Posted by : Unknown Desember 18, 2013

Smart?
Oke, aku bukanlah orang paling smart di muka bumi ini dan aku juga nggak bisa mengatakan bahwa aku adalah orang yang smart.
Trus, ngapain aku menulis artikel ini?
Ya suka-suka aku lah. Heehehe...
Pertama, tentu saja untuk menghormati Emak Gaoel yang ngadain lomba blog ini. Karena aku adalah orang yang menghargai orang lain, aku terima undangannya.
Kedua, aku ingin menunjukkan bahwa untuk menampilkan eksistensi kita di muka dunia ini, kita nggak perlu jadi orang yang smart, yang perlu kita lakukan hanyalah melakukan yang terbaik,,,
... dan berusahalah menjadi orang baik. :)
So, bagaimana hakekat smart yang sesungguhnya? ~Buset dah, kayak filsuf aja mbahas hakekat~

First >>
Berusahalah untuk tidak mengumbar-umbar kehebatanmu begitu saja kecuali pada waktu yang tepat. Kapan itu? Ya, tentu saja di saat ada yang membutuhkan. Coba kalau misalnya kamu hebat dalam hal ngebom-mengebom terus kamu mengumbar-umbarnya (padahal kamu tau itu berbahaya bagi keselamatan jiwamu), maaf, aku hanya bisa mengatakan, "Sorry, Anda belum smart..."
Ketembak piye, le?
Second >>
Berbuat baiklah pada orang lain, rendahkanlah dirimu. Ada sebuah ungkapan: Makin tinggi ilmu seseorang, makin merunduklah dia bagaikan padi yang merunduk di saat menguning. So, itu baru smart namanya. Pernah nggak kamu melihat orang yang kemaki, orang yang sok pitar, sok hebat, sok segalanya. Sebenarnya yah, yang orang itu alami adalah kebalikannya atau setidaknya masih newbie lah. Soalnya, orang yang smart itu malah tidak memperhebat dirinya. Ya, gimana lagi, udah hebat kok. Dia diam aja, udah kelihatan smartnya.
Before last >>
Tunjukin kalau kamu smart! Berbuat baiklah pada sesama, merendah hatilah, semua itu akan indah pada akhirnya. #cieee...
The last >>
HBD buat Blg Emak Gaoel yang kelima yah, moga umurnya barokah. Bye...

Yang ngadain lomba.

Comments
3 Comments

{ 3 komentar... read them below or Comment }

...BACA DULU...

Kalau mau komen tapi nggak punya akun gmail, pilih Name/URL lalu masukkan URL-mu di fb atau twitter. Contoh: twitter.com/maudyayunda atau fb.com/YUI.international (jangan pake akunnya orang lain...)

Kalau komentar pake Anonymous, PASTI dihapus.

Untuk mendapatkan pemberitahuan komentar, beri centang pada tulisan Beri Tahu Saya di pojok kanan bawah form komentar.

- Copyright © 2013 Bopung Warnet - Gumi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -